Yesus Akan Segera Datang

Selasa, 29 Juni 2021

Bacaan hari ini: Wahyu 22:6-17 | Bacaan setahun: 2 Tawarikh 31-32, Kolose 2



“Roh dan pengantin perempuan itu berkata: ‘Marilah!’ Dan barangsiapa yang mendengarnya, hendaklah ia berkata: ‘Marilah!’ Dan barangsiapa yang haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma!’” (Wahyu 22:17)

Bagian firman Tuhan hari ini mengingatkan kepada kita, orang-orang percaya akan kedatangan Yesus yang kedua kalinya. Ia akan datang segera. Itulah yang Yesus katakan, bahwa: “Sesungguhnya Aku datang segera” (ay. 7).

Sebagai orang percaya, kita patut mengetahui bahwa sesungguhnya kedatangan-Nya akan membawa kebahagian bagi kita, orang-orang yang percaya kepada-Nya. Karena Kristus telah menguduskan kehidupan kita yang penuh dosa dengan darah-Nya. Sehingga setiap kita yang percaya kepada-Nya tidak akan binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal dan akan tinggal dalam kemuliaan bersama-sama dengan-Nya di dalam Kerajaan-Nya (ayat 12-14). Namun sebaliknya, bagi mereka yang hidup di dalam dosa, dan yang terus-menerus berbuat jahat, melakukan kecemaran dan peyembahan berhala, mereka tidak akan masuk ke dalam Kerajaan-Nya dan akan mengalami kebinasaan kekal oleh karena upah dosa yang mereka terima (ayat 15). Demikianlah yang terjadi pada saat kedatangan-Nya yang kedua kali. Yesus berkata: “Aku, Yesus, telah mengutus malaikat-Ku untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang-gemilang” (ayat 16). Yesus mau agar semua jemaat-Nya memahami bahwa Dialah Mesias, Juruselamat, yang datang untuk menebus dosa manusia, dan Ia akan segera datang untuk kedua kalinya (ayat 12). Bagaimanakah kita meresponi akan kedatangan-Nya ini?

Pertama, ayat 17 menyatakan kepada kita, bagaimana Roh Kudus dan pengantin perempuan, yakni gereja-Nya, mengekspresikan semangat dan kerinduan mereka kepada Tuhan Yesus dengan mengajak-Nya supaya datanglah. Demikianlah kiranya kita mengekspresikan akan kerinduan dan sukacita kita terhadap Yesus yang kita kasihi. Kedua, marilah kita mengajak setiap orang yang belum percaya, datang kepada Anak Domba Allah, yaitu Yesus Kristus, untuk menerima kasih karunia yang Yesus sediakan bagi mereka, yakni pengampunan dosa bagi setiap orang yang mau percaya kepada-Nya.

STUDI PRIBADI : Bagaimana respons kita menghadapi kedatangan Tuhan kedua kalinya?

Pokok Doa : Kiranya Tuhan memampukan setiap orang percaya agar tetap setia beriman hanya kepada Tuhan, sampai pada kedatangan Kristus kedua kalinya, Amin. 

Sharing Is Caring :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *