Setia Mengikuti Yesus Sampai Mati

Sabtu, 26 Juni 2021

Bacaan hari ini: Wahyu 21:1-8 | Bacaan setahun: 2 Tawarikh 25-26, Filipi 3



“Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.” (Wahyu 21:7)

Dalam bagian ini, Tuhan memberi kesempatan bagi Yohanes untuk melihat apa yang akan terjadi pada waktu kedatangan Tuhan untuk kali kedua. Yohanes melihat dua hal yang sangat menakjubkan: langit yang baru dan bumi yang baru (ay. 1). Yohanes melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari surga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya (ay. 2). Penglihatan ini sangat indah sekali, dimana Allah menggantikan langit dan bumi yang telah rusak dengan langit dan bumi yang baru, dan di sana menjadi tempat yang sangat indah dan penuh dengan kemuliaan karena Allah tinggal dan berdiam bersama dengan setiap orang yang percaya kepada-Nya. Dengan artian, setiap orang yang percaya yang setia dan menang atas dosa, Tuhan Yesus akan memberikan hidup selama-lamanya dalam kekekalan.

Ini adalah janji yang Tuhan Yesus berikan dan menjadi sukacita yang besar bahkan semangat yang luar biasa bagi setiap orang yang setia dan bertekun di dalam Tuhan. Tidak ada lagi air mata, kesedihan, ratap tangis ataupun dukacita, sebab segala sesuatu yang lama telah berlalu dan telah diubahkan oleh Tuhan Yesus (ay. 4). Ini juga merupakan janji yang Allah berikan kepada setiap orang yang menang, yaitu kita yang selama hidup tidak membiarkan diri kita menyimpang dari jalan yang benar yang sesuai dengan ketetapan-ketetapan Tuhan, tapi yang telah berhasil mengalahkan segala nafsu kedagingan dan hidup duniawi kita, yang tetap setia mengiring Yesus Kristus sepanjang hidup.

Akhir kata saudaraku, marilah kita tetap percaya dan terus berjuang untuk tetap setia membangun relasi yang intim dengan Tuhan melalui doa, persekutuan, pembacaan firman dan ibadah kita. Kita harus tetap bertekun, taat dan setia melakukan kehendak Allah, dan giat selalu dalam pekerjaan Allah (1Kor. 15:58). Marilah kita senantiasa hidup dalam kekudusan sambil menanti kedatangan Kristus kali kedua untuk menjemput setiap kita yang percaya kepada-Nya.

STUDI PRIBADI : Penglihatan apa yang Allah nyatakan pada Yohanes? Apa janji Tuhan bagi mereka yang setia mengiring-Nya? Apa hukuman bagi yang tidak percaya dan tidak setia?

Berdoalah : Tuhan, terima kasih untuk kebaikan, kasih dan kemurahan-Mu. Tolong kami, supaya kami tetap percaya dan setia mengiring Engkau sampai akhir hidup kami menuju surga-Mu yang mulia, Amin.

Sharing Is Caring :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *