Hidup Ini Adalah Kesempatan

Jumat, 25 Juni 2021

Bacaan hari ini: Wahyu 20:11-15 | Bacaan setahun: 2 Tawarikh 23-24, Filipi 2



“Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.” (Wahyu 20:15)

Melalui perenungan Firman Tuhan hari ini, Tuhan mengingatkan kita bahwa pada waktunya nanti kita harus mempertanggungjawabkan semua perbuatan yang kita lakukan selama kita hidup, di hadapan Tuhan. Tuhan adalah Mahatahu, tidak ada yang tersembunyi di hadapan Tuhan, Dia benar-benar mengetahui apa yang ada di dalam hati kita sejak kita lahir sampai kita meninggal. Pada waktunya, kita akan diperhadapkan dengan Tuhan, dan semua yang kita lakukan, pikiran, katakan, semuanya akan kita pertanggungjawabkan di hadapan Tuhan. Di hadapan takhta kemuliaan-Nya, semua umat manusia akan dihakimi, keadilan-Nya akan dinyatakan. Setiap perbuatan harus dipertanggungjawabkan di hadapan- Nya. Apakah selama hidup, semua yang kita lakukan telah memuliakan nama Tuhan? Apakah hidup kita dipakai untuk melayani Tuhan? Apakah hidup kita dipakai untuk menjadi saksi Injil bagi banyak orang? Apakah hidup kita dipakai menjadi saluran berkat bagi banyak orang? Ataukah, sama sekali tidak?

Kita tahu dengan jelas bahwa ketika kita tidak memakai kesempatan hidup yang Tuhan berikan dengan menghargai kasih karunia Allah, untuk memuliakan nama Tuhan Yesus, untuk setia melayani Tuhan, dan untuk mengasihi orang lain, atau kita tidak menjadi saluran berkat bagi orang lain, maka Tuhan akan menyerahkan ke dalam maut, Tuhan akan melemparkan ke dalam lautan api (ay. 14), sehingga akan mengalami kebinasaan. Tetapi bagi setiap orang yang benar-benar memakai kesempatan hidupnya untuk tetap setia dan percaya kepada Tuhan, menghargai kasih karunia Allah, memuliakan dan melayani Allah serta menjadi saluran berkat bagi banyak orang, maka ia mendapat perkenanan di hadapan Tuhan dan kehidupan kekal bersama dengan Tuhan akan menjadi miliknya. Janganlah sia-siakan waktu yang Tuhan berikan, pakailah dengan baik dan benar.

STUDI PRIBADI : Apa yang harus kita lakukan ketika Tuhan masih memberikan kesempatan hidup untuk kita? Apakah yang akan kita dapatkan dari Tuhan ketika kita tidak memakai hidup sesuai dengan kehendak-Nya, dan yang akan kita dapatkan ketika kita hidup sesuai dengan kehendak-Nya?

Berdoalah : Tuhan Yesus, tolonglah agar kami dapat memakai kesempatan hidup yang Tuhan berikan dengan baik dan benar. Kami memuliakan Tuhan, melayani Tuhan dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang.

Sharing Is Caring :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *