Tetap Setia, Beriman Dan Melayani-Nya

Minggu, 16 Mei 2021

Bacaan hari ini: Wahyu 7:13-17 | Bacaan setahun: 1 Raja-Raja 15-16, 1 Korintus 3



“Karena itu mereka berdiri di hadapan takhta Allah dan melayani Dia siang malam di Bait Suci-Nya. Dan Ia yang duduk di atas takhta itu akan membentangkan kemah-Nya di atas mereka.” (Wahyu 7:15)

Selanjutnya, dalam bagian ini Yohanes melihat, bagaimana mereka yang telah setia menderita karena iman, dan yang telah dikuduskan oleh Kristus. Kini mereka bukan saja bersukacita, bersyukur dan memuji Allah atas keselamatan yang telah mereka terima, lebih daripada itu, mereka tetap setia melayani Allah siang dan malam di Bait Suci-Nya untuk selama-lamanya.

Kemudian Yohanes pun melihat, bahwa Allah yang duduk di atas takhta itu akan membentangkan kemah-Nya di atas mereka. Tindakan ini menyatakan akan kerinduan Allah untuk tinggal dan bersekutu bersama-sama dengan mereka. Keberadaan Allah di tengah-tengah mereka ini akan menjamin keamanan, kesejahteraan dan kebahagian mereka. Mereka tidak akan menderita lapar dan dahaga lagi. Sebab Anak Domba yang ada di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka. Bahkan Allah akan menghapus air mata dari mata mereka. Seperti orangtua yang menghapus air mata dari wajah anak-anak-Nya.

Demikianlah gambaran yang Yohanes lihat tentang kebahagiaan orang-orang yang telah menderita dan setia dalam melayani Tuhan Yesus Kristus di dalam kehidupan mereka di dunia yang membenci, menolak, menganiaya, dan bahkan membunuh mereka.

Melalui bagian ini kita belajar untuk bersyukur, bahwa darah Kristus bukan saja telah meluputkan kita dari dosa, tetapi juga menjaga kita agar tetap kudus saat harus melalui ancaman dunia ini. Ingatlah, bahwa semua yang kita alami oleh karena kesetiaan iman dan pelayanan kita kepada Allah, tidak akan memisahkan kita dari kasih Allah. Karena Allah di dalam Kristus senantiasa menyertai, menjaga, menghibur, dan menguatkan kita dalam melewati semuanya itu. Kiranya Allah menolong, menguatkan, dan memampukan kita untuk tetap setia beriman dan melayani-Nya, Amin.

STUDI PRIBADI: Gambaran apakah yang Rasul Yohanes lihat di dalam bagian ini? Apakah tuntutan Allah bagi orang-orang percaya masa kini?

Pokok Doa: Berdoalah bagi setiap jemaat agar mereka dapat setia di dalam iman mereka kepada Kristus sampai pada akhirnya, Amin.

Sharing Is Caring :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *