Kerjakan Tugas Memberitakan Injil

Rabu, 12 Mei 2021

Bacaan hari ini: Wahyu 6:12-17 | Bacaan setahun: 1 Raja-Raja 7-8, Roma 15



“Maka aku melihat, ketika Anak Domba itu membuka meterai yang keenam, sesungguhnya terjadilah gempa bumi yang dahsyat dan matahari menjadi hitam bagaikan karung rambut dan bulan menjadi merah seluruhnya bagaikan darah.” (Wahyu 6:12)

Meterai keenam ini adalah salah satu dari 7 meterai yang dibahas dalam pasal 6-8, dimana ini merupakan bagian pertama dari 3 seri penghakiman Allah yang dibahas dalam kitab Wahyu ini.

Ketika meterai keenam ini dibuka, terjadi gempa bumi yang begitu dahsyat dan juga terjadi fenomena alam yang aneh (ay. 12-14). Ini adalah penggambaran akhir zaman, ketika Allah melaksanakan penghakiman-Nya atas seluruh umat manusia terlebih bagi mereka yang tidak mau percaya kepada-Nya. Ketika penghakiman Allah dilaksanakan, tidak ada satu pun berani melawan-Nya, bahkan semuanya takut menghadapi penghakiman Allah ini (ay. 15-17). Inilah hukuman murka Allah yang ditumpahkan atas orang yang tidak mau percaya pada-Nya sebelumnya. Dan ketika hukuman itu sudah dilaksanakan maka semuanya itu sudah terlambat, mereka yakni orang yang tidak mau percaya pada-Nya sebelumnya, harus menanggung hukuman murka Allah.

Firman Tuhan hari ini mengajarkan agar kita memberitakan Injil pada orang yang belum percaya agar setelah mendengarkan berita Injil, mereka dapat percaya pada Kristus dan diselamatkan. Tetapi jikalau mereka sudah mendengar berita Injil tapi masih tetap tidak mau percaya maka yang akan menanti mereka adalah hukuman murka Allah. Dan ketika hukuman murka Allah dilaksanakan, maka semuanya terlambat. Tidak ada satu pun orang yang dapat lari dari hukuman murka Allah. Maka dari itu sebelum terlambat hendaklah kita menolong orang yang belum percaya dengan cara memberitakan Injil Kristus kepada mereka. Terlebih lagi orang yang belum percaya itu adalah orang yang dekat dengan kita, misalnya orang tua, anak atau saudara kita, apakah kita mau dan tega membiarkan mereka binasa menghadapi hukuman murka Allah? Mari kita memberitakan Injil kepada orang yang belum percaya khususnya orang yang kita kenal dekat, supaya mereka pun dapat mendengar dan boleh menjadi percaya sehingga dapat diselamatkan.

STUDI PRIBADI: Adakah orang yang kita kenal, belum menjadi orang percaya? Jika ada, mari kita beritakan Injil kepada mereka yang belum percaya. Jangan ada keraguan untuk memberitakan Injil dan juga jangan takut serta kuatir dalam memberitakan Injil.

Pokok Doa: Berdoa agar Tuhan memberikan kita keberanian memberitakan Injil. Tuhan menolong agar kita tidak ragu-ragu memberitakan Injil, dan orang yang mendengar injil, mau membuka hati untuk menerima injil.

Sharing Is Caring :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *