Tetaplah Setia Memberitakan Injil

Selasa, 11 Mei 2021

Bacaan hari ini: Wahyu 6:9-11 | Bacaan setahun: 1 Raja-Raja 5-6, Roma 14



Dan mereka berseru dengan suara nyaring, katanya: Berapa lamakah lagi, ya Penguasa yang kudus dan benar, Engkau tidak menghakimi dan tidak membalaskan darah kami kepada mereka yang diam di bumi?” (Wahyu 6:10)

Ketujuh meterai yang dibahas dalam pasal 6-8 merupakan bagian pertama dari 3 seri penghakiman Allah, dimana setiap bagiannya membawa dampak akibat yang semakin parah.

Bagian pertama dari 3 seri penghakiman Allah ini berkenaan dengan tujuh meterai. Meterai yang dibahas dalam ayat 9-11 merupakan meterai yang kelima yang hendak memberitahukan kepada kita berkenaan dengan para martir, yakni orang-orang percaya yang mati karena Kristus. Mereka mati karena memberitakan kesaksian mereka akan Kristus (ay. 9). Bahkan jiwa-jiwa mereka yang mati martir ini berseru kepada Tuhan agar Tuhan memberikan keadilan-Nya (ay. 10). Dan seruan mereka ini didengar oleh Tuhan, dan kepada mereka, Tuhan berkata supaya mereka beristirahat sebentar lagi sampai genap jumlah teman-teman seperjuangan mereka. Dengan kata lain, semua yang terjadi kepada para martir dan yang akan terjadi, semuanya ada dalam kedaulatan Tuhan. Tuhan yang Mahakuasa ini sudah mengatur segalanya dan segala sesuatunya berada di dalam kedaulatan-Nya. Itulah sebabnya Tuhan berkata kepada jiwa-jiwa para martir agar mereka tidak perlu kuatir sebab semuanya sudah diatur oleh Tuhan. Tuhan sudah menentukan waktunya untuk melaksanakan penghakimannya kepada seluruh umat manusia yang menolak diri-Nya. Dengan kata lain, hukuman sudah tersedia bagi mereka yang tidak mau percaya kepada Kristus.

Firman Tuhan hari ini mengajarkan kepada kita supaya kita tidak perlu takut kepada penganiayaan yang akan kita alami ketika kita memberitakan Injil Kristus. Justru Tuhan ingin agar kita percaya kepada-Nya sebab Tuhan akan menyertai kita sampai akhir jaman (lih. Mat. 28:20). Bahkan Tuhan Yesus sendiri pun sudah pernah berkata bahwa dunia akan membenci kita yang percaya kepada-Nya, maka dari itu janganlah takut akan penganiayaan yang akan terjadi sebab Tuhan beserta dengan kita (lih. Yoh 15:18-21). Janganlah takut untuk memberitakan Injil Kristus kepada orang yang belum percaya.

STUDI PRIBADI: Percayakah kita akan kedaulatan Tuhan? Ingatlah, segala sesuatu terjadi dalam kedaulatan Tuhan. Percayalah kepada Tuhan dan beritakanlah Injil Kristus.

Pokok Doa: Berdoalah agar Tuhan memampukan dan memberikan kepada kita keberanian untuk memberitakan Injil kepada orang yang belum percaya. Kiranya Tuhan yang beri kita kekuatan tatkala penganiayaan datang.

Sharing Is Caring :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *