Tuhan Yesus Mengutus Para Murid

Jumat, 31 Desember 2021

Bacaan hari ini: Lukas 9:1-6 | Bacaan setahun: Maleakhi



“Maka Yesus memanggil kedua belas murid-Nya, lalu memberikan tenaga dan kuasa... untuk menguasai setan-setan dan menyembuhkan penyakit-penyakit dan Ia mengutus mereka untuk memberitakan Kerajaan Allah dan menyembuhkan orang.” (Lukas 9:1-2)

Menaikkan permohonan di penghujung tahun adalah hal yang umum dilakukan. Kita biasanya menutup tahun dengan bersyukur dan menaikkan permohonan kepada Tuhan untuk tahun yang akan datang. Kita biasa mengadakan acara keluarga, makan bersama dan berdoa bersama. Apa yang menjadi permohonan kita di akhir tahun 2021 ini? Apa yang kita syukuri dari apa yang Tuhan beri di sepanjang tahun ini?

Ayat firman Tuhan hari ini mengajak kita bersama untuk mengingat kembali bahwa Kerajaan Allah telah datang di dalam kehadiran Yesus di bumi. Allah menyatakan kuasa-Nya dan memenangkan jiwa di dalam nama Anak-Nya, Yesus Kristus. Di dalam Lukas 9, Yesus mengutus murid-murid- Nya untuk memberitakan Kerajaan Allah. Yesus juga memberikan kuasa kepada mereka untuk mengusir setan dan menyembuhkan penyakit (ay. 2). Yesus ingin agar berita Kerajaan Allah itu disebarluaskan di seluruh penjuru dan nama Tuhan dimuliakan melalui pemberitaan para murid (ay. 6).

Tidak kebetulan ayat ini menutup perenungan kita sepanjang tahun ini. Pertanyaan pentingnya: adakah kita sadar bahwa Kerajaan Allah adalah suatu kabar sukacita yang harus kita beritakan pada semua orang? Adakah kita sepanjang tahun 2021 telah menjadi pemberita Kerajaan Allah yang setia kepada mereka yang belum mengenal Dia? Allah mengingatkan kita sekali lagi bahwa Kerajaan Allah telah hadir di dalam karya Kristus dan pemberitaan kita. Kerajaan Allah juga akan disempurnakan pada akhir zaman saat Tuhan menghadirkan bumi dan langit yang baru di seluruh semesta. Adakah kita hari ini mau dipakai menjadi agen pemberita kabar baik ini? Sejauh mana kita rela untuk bersaksi bagi Tuhan seperti yang para murid lakukan dalam bacaan kita hari ini?

Marilah merenungkan kehidupan kita di sepanjang 2021, apakah kita sudah menjadi saksi-Nya bagi mereka yang belum percaya? Mari juga berdoa dan berkomitmen kepada Tuhan agar di tahun yang baru kita boleh memberitakan Kerajaan Allah melalui hidup dan kesaksian kita setiap hari di hidup kita.

STUDI PRIBADI: Berdoalah bersama keluarga kita agar keluarga Anda boleh berkomitmen menjadi saksi Tuhan yang setia di sepanjang tahun 2022.

Pokok Doa: Berdoalah agar semangat penginjilan boleh berkobar kembali di dalam setiap hati orang percaya di gereja kita masing-masing. 

Sharing Is Caring :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *