Perintah Yang Mengubah Kehidupan

Kamis, 8 April 2021

Bacaan hari ini: 1 Yohanes 3:19-24 | Bacaan setahun: Hakim-Hakim 9-10, Kisah Para Rasul 9



“Barangsiapa menuruti segala perintah-Nya, ia diam di dalam Allah dan Allah di dalam dia. Dan demikianlah kita ketahui, bahwa Allah ada di dalam kita, yaitu Roh yang telah Ia karuniakan kepada kita.” (1 Yohanes 3:24)

Perjalanan menjadi sebuah negara yang maju dan kuat, tidak pernah terlepas dari segala macam tantangan zaman dan bagaimana negara tersebut dapat mengeluarkan perintah bagi rakyatnya untuk ditaati dalam hidup bernegara. Sehingga perintah-perintah yang tersusun itu akan menjadi fondasi yang kuat dan kokoh demi kelanjutan hidup negara tersebut.

Dalam bagian Firman Tuhan yang kita baca hari ini, Rasul Yohanes kembali menegaskan bahwa setiap anak Tuhan haruslah hidup saling mengasihi. Ini bukan karena dirinya yang mampu mengasihi sesamanya, melainkan karena inilah perintah Tuhan yang diberikan kepada anak-anak Tuhan. Dengan kata lain, bahwa apabila setiap anak Tuhan mau menuruti perintah Kristus, maka akan ada berkat Tuhan yang melimpah dalam hidup mereka. Perintah ini diawali dengan kemauan untuk percaya kepada Yesus Kristus, Anak Tunggal Allah. Dengan demikian, setiap anak Tuhan dimampukan untuk menaati (tinggal) perintah Allah dan Allah akan diam (tinggal) di dalam hidup anak-anak-Nya. Sehingga dengan hidup menaati perintah-perintah Kristus, setiap anak Tuhan akan mengalami perubahan hidup. Perubahan hidup yang dimaksudkan adalah Roh Kudus akan bersaksi melalui dan di dalam hidup anak-anak Tuhan, bahwa mereka adalah milik Kristus.

Dari firman hari ini, sebagai anak Allah, marilah kita menyadari bahwa berkat terbesar dalam kehidupan kita ini, bukan karena kita memiliki segala sesuatu yang dunia tawarkan kepada kita, melainkan karena kita memiliki Kristus. Sehingga terjadinya perubahan hidup dalam diri kita akan selalu bertujuan untuk menjadi berkat bagi banyak orang yang ada di sekitar kita. Dan, itu dimulai dari ketaatan kita untuk menerima Kristus sebagai Tuhan dan menaati (tinggal) di dalam perintah-perintah-Nya. Tuhan selalu beserta dan memberkati kita sekalian.

STUDI PRIBADI: Dari bacaan hari ini, menurut Anda, apakah konsekuensi dari menuruti perintah Kristus?

Pokok Doa : Kiranya Roh Kudus terus berkarya di dalam diri setiap orang percaya agar setiap orang percaya dapat bersaksi tentang Kristus di dalam kehidupan mereka. 

Sharing Is Caring :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *