Misi Allah Sebagai Gaya Hidup

Sabtu, 19 Desember 2020

Bacaan hari ini: 1 Timotius 2:1-7 | Bacaan setahun: Yunus



“Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita, yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran.” (1 Timotius 2:3-4)

Kehidupan Kristen adalah sebuah kehidupan yang dirancang untuk kemuliaan Allah di tengah dunia yang berdosa, di tempat Tuhan meletakkan kita. Bagaimana setiap orang percaya mengerjakan hal ini? Setidaknya ada dua hal yang secara jelas dituliskan oleh Paulus dalam bagian ini.

1. Berdoa.
Apakah yang dimaksudkan dengan doa dalam bagian ini? Bagian ini menjelaskan mengenai nasihat Paulus kepada Timotius dan segenap jemaat yang dilayaninya, agar mereka dapat menaikkan doa syafaat bagi semua orang. Yang dimaksud adalah doa yang menyatakan permohonan atas nama orang-orang Kristen lainnya atau bagi orang-orang yang belum mengenal Allah. Doa bagi setiap raja dan pembesar, sehingga mereka dapat hidup dengan segala kesalehan dan kehormatan. Dan kita dapat hidup tenang dan tenteram. Namun khususnya adalah berdoa agar orang lain dapat mengenal Tuhan dan hidup sesuai kehendak-Nya. Tidak berhenti pada bersyafaat namun juga menyampaikan kesaksian kepada orang-orang yang belum percaya kepada Kristus tersebut.

2. Bersaksi.
Allah menghendaki agar semua orang mendapatkan pengetahuan akan kebenaran, bahwa Kristus Yesus telah menyerahkan hidup-Nya, untuk menjadi pengantara antara Allah dan manusia. Berita yang diberitakan adalah berita mengenai Allah yang Satu dan Juruselamat hanya satu.

Memang secara khusus, ini adalah panggilan yang dikisahkan oleh Paulus. Namun bukankah setiap orang percaya dipanggil untuk menjadi seseorang yang mewartakan Kristus? Misi Allah ini bukan hanya menjadi panggilan yang diemban oleh Paulus namun juga setiap orang percaya. Kiranya Tuhan menguatkan kita untuk melakukan misi Allah dalam sepanjang hidup kita.

STUDI PRIBADI : Sudahkah setiap kita menyadari panggilan kita sebagai seorang pewarta Injil?

Berdoalah : Ya Tuhan Yesus, tolonglah kami untuk dapat selalu mengingat dan melakukan panggilan kami dalam mewartakan Injil-Mu, di manapun Engkau telah menempatkan kami, Amin.  

Sharing Is Caring :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *