Hidup Dalam Pengenalan Akan Kristus

Senin, 23 November 2020

Bacaan hari ini: Filipi 3:1b-16 | Bacaan setahun: Yehezkiel 16-18



“Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus.” (Filipi 3:8)

Apakah yang paling penting di dunia ini bagi setiap orang Kristen? Hal yang paling penting bagi orang Kristen selama ada di dunia adalah hidup dalam pengenalan akan Kristus. Pengenalan akan Kristus merupakan pusat semua pengertian yang benar dalam hidup ke-Kristenan. Amsal 9:10 mengatakan, Mengenal Yang Maha Kudus adalah pengertian. Ketika seseorang hidup dalam pengenalan kepada Kristus, dan bertumbuh dalam hubungan yang akrab dengan-Nya, maka dia akan menjadi orang yang berintegritas dan bisa dipercaya. Apa yang dia ucapakan melalui bibirnya, akan sama dengan apa yang ada di hatinya.

Hidup dalam pengenalan kepada Kristus juga benar-benar dialami oleh Paulus. Sekilas melihat kembali kehidupan lama Paulus, dimana dia berasal dari suku Benyamin, suatu warisan yang sangat dihargai di kalangan orang-orang Yahudi. Paulus juga adalah seorang Farisi, anggota dari sekte Yahudi yang sangat taat bahkan cermat mematuhi sejumlah peraturan mereka sendiri, selain hukum Taurat Musa, dan tanpa cela Paulus melakukan semuanya. Meskipun demikian, pertobatan dan imannya kepada Kristus menjadikan dia pribadi yang sungguh-sungguh hidup dan bertumbuh dalam pengenalan kepada Kristus. Setelah Paulus memikirkan segala hal yang lebih mulia, dan yang telah dia capai dalam hidupnya, Paulus memutuskan untuk menghapus semua yang dia anggap “rugi” jika dibandingkan dengan keindahan mengenal Kristus.

Kehidupan Paulus melalui Firman Tuhan ini mengingatkan dan juga mengajak kita sebagai orang percaya bahwa, saat kita bertumbuh dalam pengetahuan yang benar dan secara terus-menerus belajar lebih banyak tentang Kristus, melalui Firman Tuhan, dan hubungan yang intim melalui persekutuan dan doa pribadi, maka inilah yang akan membawa kehidupan kita pada pengenalan yang mulia akan Kristus Yesus, sebagai satu-satu-Nya Juruselamat manusia. Ingatlah, iman yang sejati akan terlihat dalam kerinduan untuk semakin mengenal Kristus dan bertumbuh di dalam-Nya.

STUDI PRIBADI :
(1) Apakah pengenalan akan Kristus mengambil tempat utama di dalam hati & pikiran Anda?
(2) Bersediakah Anda mengubah cara hidup dan terus belajar tentang Kristus, untuk mengenal pribadi-Nya?
(3) Apa yang rela Anda tinggal untuk mengenal-Nya?

Pokok Doa : Berdoa supaya jemaat memiliki komitmen dan kesungguhan untuk memiliki tujuan dan keinginan agar bisa hidup sesuai dengan apa yang dipelajari tentang hidup dalam pengenalan akan Kristus.  

Sharing Is Caring :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *