Karakter Allah Yang Tak Tertandingi

Selasa, 23 November 2021

Bacaan hari ini: Mazmur 147 | Bacaan setahun: Yehezkiel 16-18



“Besarlah Tuhan kita dan berlimpah kekuatan, kebijaksanaan-Nya tak terhingga.” (Mazmur 147:5)

Pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia ternyata memberi beragam dampak. Sebagian orang takut akan terpapar dan tidak bisa sembuh melawan virus ini. Ada yang merasa kuatir mengingat pandemi ini telah meluluh-lantakkan kehidupan ekonomi mereka. Bahkan tidak sedikit yang diterpa kesedihan, mengingat orang yang mereka kasihi harus meregang nyawa akibat virus ini. Bisa jadi, kita adalah salah satu dari orang-orang yang mengalami hal itu. Akan tetapi, Firman Tuhan pada hari ini mengingatkan kita mengenai satu Pribadi yang selalu setia memelihara dan menolong kehidupan kita. Pribadi itu adalah Tuhan sendiri.

Jika kita membaca keseluruhan Mazmur 147, kita bisa melihat bahwa di sana Tuhan dijelaskan sebagai Pribadi yang berkuasa melakukan segala sesuatu. Pada ayat 3, misalnya, kita baca bahwa Tuhan disebutkan mampu menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka. Kemudian, pada ayat 6, kita melihat bahwa Tuhan memiliki kuasa menegakkan kembali orang-orang yang tertindas, maupun merendahkan orang-orang Fasik. Sementara pada ayat 14, kita mendapati bahwa Tuhan dituliskan sebagai Sumber dari kesejahteraan dan berkat.

Bila demikian, kita sebenarnya jangan pernah meragukan kekuasaan Tuhan dalam melakukan segala sesuatu. Pertanyaannya, apakah pada masa pandemi ini, kita masih mau mengandalkan Tuhan dan berharap hanya kepada-Nya? Saya berdoa, kiranya kita sebagai anak-anak Tuhan tetap mau mencari Tuhan dan berharap kepada-Nya. Jangan sampai kita meninggalkan Tuhan dan mulai mengandalkan kehebatan diri sendiri. Sadarilah bahwa hanya Tuhanlah yang mampu memberikan kita jalan keluar atas setiap pergumulan. Hanya Tuhanlah yang mampu memelihara dan menopang kehidupan kita.

Tuhan kita adalah Tuhan yang hebat, dan yang tidak tertandingi oleh apapun. Jadi, dalam menjalani kehidupan yang sulit seperti saat ini, kita tidak perlu takut dan kuatir. Ada Tuhan yang sangat luar biasa, yang selalu bersama-sama dengan kita. Percayalah dengan iman, bahwa Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita, baik dulu, sekarang, dan selama-lamanya.

STUDI PRIBADI: Apakah kita pada saat ini masih mempercayai kemahakuasaan Tuhan?

Pokok Doa: Berdoalah senantiasa agar kita sebagai anak-anak Tuhan tetap mempercayai pemeliharaan dan penyertaan Tuhan, sampai Tuhan datang. 

Sharing Is Caring :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *