Tentang Surga : Jaminan Pasti Dalam Yesus

Kamis, 21 Oktober 2021

Bacaan hari ini: Yohanes 14:1-14 | Bacaan setahun: Amsal 21, Yesaya 44-45



“Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan…” (Yohanes 14:12a)

Pandemi Covid-19 telah melanda dan menghantam dunia secara global sejak awal tahun 2020. Tidak seorangpun dapat menjamin kapan pandemi ini akan berlalu dan dapat dikendalikan. Para ahli di seluruh dunia hanya dapat memprediksi, namun tidak berani memastikan kapan berakhirnya, karena hal ini memang di luar kendali. Kontras dengan kondisi pandemi ini, ada sebuah jaminan yang pasti yang diberikan Kristus bagi setiap kita yang percaya kepada-Nya, yaitu Surga yang kekal.

Di ayat 2, Yesus memberi jaminan bahwa “di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal.” Karena itu, Tuhan pergi ke sana menyediakan tempat bagi kita yang percaya kepada-Nya. Ini bukanlah sekadar janji kosong untuk menenangkan hati dan jiwa manusia. Sebaliknya, ini adalah sebuah janji yang pasti, janji yang kekal, bagi setiap orang yang sudah percaya kepada-Nya. Ayat 6 berkata: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup…” Di dalam Yesus, kita menemukan jalan menuju Bapa, jalan menuju sorga yang kekal. Di dalam Yesus, kita menemukan kebenaran sejati dan yang mutlak, dan di dalam Dia ada hidup, hidup di dunia ini dan di dalam kekekalan nantinya. Ada kalanya sebagai manusia, kita meragukan keselamatan kita. Namun sebagai orang percaya, yakinlah dan peganglah janji Yesus. Kita bisa ragu, namun Yesus dan janji-Nya adalah sauh yang kokoh. Yesus mengingatkan setiap kita yang percaya kepada-Nya, agar tidak bermalas-malasan dalam menantikan janji Yesus ini. Dalam ayat 12, “…barangsiapa percaya kepada- Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan…”

Kita yang sudah percaya, dipanggil untuk melakukan dan meneruskan pekerjaan Tuhan di dunia, melayani Tuhan dan menyatakan Kerajaan-Nya (Surga) melalui perkataan, perbuatan dan kesaksian hidup kita. Sembari menantikan janji Yesus, untuk memasuki kehidupan kekal di sorga sebagai janji yang pasti, kita juga mau tidak henti-hentinya melayani Dia dan hidup memuliakan Dia. Maukah Saudara memegang janji tentang Surga yang kekal, dan mewujudkan janji itu dalam hidup yang masih Tuhan percayakan kepada kita?

STUDI PRIBADI: Apa janji Yesus tentang surga bagi yang percaya kepada-Nya? Pernahkah Anda meragukannya? Mintalah Tuhan yang meneguhkan janji-Nya dalam hati setiap kita.

Pokok Doa: Berdoalah agar jemaat Tuhan meyakini dan mengamini janji Yesus tentang surga kekal dan menghidupi janji itu dengan mewujudkan Kerajaan-Nya di dalam hidup ini.

Sharing Is Caring :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *